Pages

PTC

clix2idr

Sabtu, 26 Februari 2011

Perut Ramping dengan Aman



Jakarta - Memiliki perut yang ramping merupakan impian semua orang baik perempuan maupuan laki-laki. Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan perut yang ramping, bisa dengan fitnes, diet, atau bahkan dengan operasi sedot lemak (liposuction).

Tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut ramping dengan cepat dan sehat seperti dikutip dari livedr.org, Minggu (19/7/2009). Mau tahu tipsnya?

1. Kunci untuk perut ramping tidak hanya berat badan, tapi Anda harus memberikan metabolisme dan sistem kerja kardiovaskular (sistem peredaran darah) yang baik. Jadi, pilihlah olahraga favorit atau pergi ke gym karena olah raga juga dapat melepaskan stress tingkat tinggi.

2. Mengatur konsumsi karbohidrat, pilihlah karbohidrat yang sehat seperti roti, kentang rebus, nasi, pasta, tapi dalam jumlah yang secukupnya dan tidak berlebihan.

3. Pilihlah beberapa lemak sehat,--tubuh kita secara alami juga membutuhkan lemak--, sehingga Anda tidak perlu menghentikan konsumsi lemak sama sekali. Yang terbaik untuk dilakukan adalah harus pintar memilih makanan, pilihlah yang lemak tak jenuh, seperti kacang, cottage cheese (keju rendah lemak), hummus (makanan khas Timur Tengah) dan sardines. Jadi berpikir dua kali tentang apa yang Anda makan.

4. Coba lakukan pelatihan yang non-konvensional, latihan harus yang menyenangkan. Agar kita tidak cepat bosan untuk melakukannya. Beberapa latihan yang non-tradisional bisa dipilih seperti turun naik tangga, berlari, berjalan, berenang atau bakan panjat tebing.

5. Kunci untuk mempertahankan bentuk badan adalah dengan konsisten dalam mengonsumsi makanan dan latihan. Tidak akan berguna jika haya melakukan latihan sebulan sekali atau mengkonsumsi makanan yang benar seminggu sekali. Tapi harus dilakukan secara konsisten dan menggantikan gaya hidup anda yang lama.

6. Ketahui kapan harus berhenti makan. Laki-laki yang tidak terlalu aktif membutuhkan 1.800 kalori dan wanita hingga 1.600 kalori per hari. Mengurangi 300-400 kalori sehari akan membantu mengurangi bobot 2 kg dalam satu bulan. Tetapi untuk memastikan Anda tidak kekurangan, sebaiknya memilih makanan yang bergizi yang rendah kalori, seperti sayuran, wholegrains (makanan dari sumber biji-bijian seperti gandum) dan kacang.

7. Memotong asupan lemak dan gula. Cara terbaik untuk menjaga berat badan adalah dengan membuat perubahan makanan kecil, seperti menghindari makanan yang digoreng dan desserts (hidangan pencuci mulut) yang sering kali berisi lebih banyak kalori tanpa gizi. Desserts bisa diganti dengan banyak sayur-sayuran, buah-buahan, memilih makanan yang disteam (dikukus) atau di bakar, dan menghindari alkohol.

8. Mulailah untuk olahraga setidaknya 30-45 menit, minimal 3 kali seminggu. Berguna untuk membentuk metabolisme yang bagus dan membakar lemak serta karbohidrat yang berlebih di tubuh kita.

9. Kurangi mengkonsumsi garam, karena terlalu banyak garam dapat memperlambat mekanisme, sehingga mendorong air keluar dari sel, yang mengakibatkan perut menggelembung.

10. Makanlah secara perlahan-lahan, makanan yang tidak terkunyah sempurna akan menjadi bagian-bagian kecil, sehingga tidak dapat dicerna sempurna dan menghasilkan banyak gas.

Jadi, mulai sekarang perut ramping bukan hanya sekedar impian semata, tapi anda juga bisa mendapatkannya. Selamat mencoba.

Sumber : travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawan-kawan, bagaimana kalau menurut kalian?